body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Senin, 03 Februari 2014

Cara Belajar Efektif

Ingin mendapat nilai tertinggi di kelas? Nah, Anda berada di tempat yang tepat . Belajar, mengatur waktu Anda dan mengatur adalah komponen utama dari kehidupan sekolah Anda. Tetapi untuk benar-benar mencapai , Anda perlu memiliki ketahanan dan tekad. Mendorong diri Anda melalui masa-masa sulit adalah kunci untuk membuka pintu kesuksesan .



1.Catatan
Ringkas apa yang guru katakan. Tuliskan poin-poin penting daripada informasi yang tidak perlu. Jangan membayar banyak perhatian untuk ejaan dan tata bahasa. Ini hanya konsep kasar ringkasan Anda .

2.Rajin bertanya di kelas. Tidak ada gunanya pergi ke sekolah untuk belajar, jika Anda akan meninggalkan kelas dalam keadaan bingung. Ketika siswa tidak memahami konsep , mereka biasanya tidak mencapai baik dalam ujian mereka. Jangan takut untuk bertanya. Guru selalu senang untuk membantu .

3.Perhatikan apa yang guru katakan
Jangan pergi berkeliling melewati catatan untuk berbicara pada teman Anda , mencoret-coret pada notebook atau memutar-mutar dengan pensil Anda. Anda tidak akan mengerti satu hal , dan ketika datang ke ujian dan pekerjaan rumah , Anda akan mengemis teman Anda untuk bantuan .

4.Kerjakan pekerjaan rumah Anda
PR biasanya mengunjungi kembali konsep-konsep penting yang harus dipelajari. Coba membuat waktu pekerjaan menyenangkan . Setel musik dan ambil beberapa makanan ringan yang lezat . Membawa bersama teman-teman bisa menyenangkan juga. Hanya saja, jangan mulai chatting , alih-alih bekerja ! Jangan menyalin jawaban teman Anda. Anda tidak akan belajar .

5.Istirahat
Ketika mempelajari dan melakukan pekerjaan rumah, Anda tidak bisa berlangsung selamanya . Informasi tidak akan menempel di kepala Anda . Sebaliknya , gunakanlah waktu 10 menit untuk istirahat setiap jam atau lebih . Lakukan apa saja. Baca , olahraga , menulis atau bahkan berbaring . Pastikan bahwa apa yang Anda lakukan tidak membuat Anda berpaling dari tugas .

6.Menulis ulang
Menulis ulang catatan yang Anda ambil di kelas pada hari yang sama , memungkinkan informasi yang menempel di kepala Anda . Pastikan Anda memahami semua yang anda tulis . Jika Anda tidak melakukannya, pastikan Anda meminta guru Anda pada hari berikutnya.

7.Ringkas
Buatlah catatan rinci dan ringkasan . Menggunakan pena berwarna selalu membuat hal-hal menyenangkan . Pastikan Anda memiliki subpos dan kosa kata dalam berbagai warna . Cobalah untuk menulis hal-hal dalam kata-kata Anda sendiri daripada menyalin langsung dari buku teks . Membuat catatan Anda rapi dan terorganisir .

8.Buat ruang belajar yang sempurna
Membeli workstation terorganisir dan kursi yang nyaman. Kotak , laci dan rak adalah cara terbaik untuk mengatur hal-hal dengan lebih terorganisir. Pencahayaan yang baik merupakan hal yang penting. Anda tidak ingin lelah saat melakukan pekerjaan rumah hanya karena Anda tidak dapat melihat. Anda dapat memasang kalender dan tuliskan tanggal-tanggal penting.

9.Buatlah buku perencana atau buku harian . Ini adalah harus  Anda tidak dapat mengandalkan pada memori Anda . Menuliskan tanggal jatuh tempo, pekerjaan rumah, jadwal mingguan Anda dan tanggal tes.Ini adalah jaminan bahwa Anda tidak akan pernah melupakan pekerjaan rumah lagi .

10.Buat jadwal untuk hari Anda
Menulis ketika Anda akan melakukan pekerjaan rumah , ketika Anda akan belajar dan ketika Anda akan memiliki istirahat . Terutama bila Anda panik , metode ini akan membantu Anda menenangkan diri dan menyadari bahwa ada cukup waktu untuk menyelesaikan semuanya . Hal ini juga mendapat tugas Anda selesai lebih cepat .

11.Kerjakan latihan ketika belajar untuk matematika
Hafalkan formula tersebut dan melakukan jumlah tak berujung latihan . Praktek adalah kunci untuk matematika . Tidak ada cara lain untuk belajar matematika dan banyak orang tidak menyadari bahwa sampai tahun sekolah .

12.Ambil guru bimbingan
 Bimbingan tidak hanya untuk anak-anak  'bodoh'. Bimbingan dapat membantu  siswa untuk lebih memahami topik yang diberikan . Satu atau dua jam seminggu biasanya cukup untuk menyegarkan pikiran Anda tentang apa yang Anda sedang belajar .

13.Notebook untuk setiap mata pelajaran
Tuliskan catatan kelas dan ringkasan , rumus dan latihan , sesuatu yang penting ketika belajar di binder atau notebook .

14.Punyailah buku referensi di meja Anda
Kamus , thesauruses , ensiklopedi dan buku matematika semua penting ketika Anda membutuhkan sesuatu untuk merujuk saat belajar atau mengerjakan pekerjaan rumah .

15.Selalu miliki sikap rajin dan ditentukan
Selalu pergi ke sekolah dengan rasa senang belajar. Bangga dalam pekerjaan Anda dan Anda selalu mencoba yang terbaik . Jangan pernah mengikuti siswa malas yang tidak peduli untuk pendidikan ternilai mereka. Mereka adalah orang-orang yang akan menyesal ketika mereka lebih tua dan Anda akan memiliki pekerjaan yang lebih baik dalam hidup Anda , mencapai yang terbaik .

16.Prioritaskan kegiatan setelah jam sekolah
Jika kelas seni atau pelatihan sepak bola semakin di jalan tugas sekolah Anda , maka Anda lebih baik bawa ke samping . Ini tidak harus permanen , melainkan bisa bersifat sementara . Karena seperti yang Anda tahu , sekolah selalu datang pertama.

17.Hindari menjejalkan untuk tes
 Ini ' teknik ' tidak berguna tidak pernah berhasil . Belajar minimal 3 hari sebelum lebih berhasil . Menjejalkan terlalu banyak informasi ke dalam otak Anda menyebabkan Anda untuk memiliki ' pikiran kosong ' selama pengujian.

18.Bentuk kelompok belajar
 Belajar dengan teman-teman selalu bisa menyenangkan . Pengujian sama lain adalah cara yang bagus untuk belajar . Pastikan Anda tidak mendapatkan terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar