body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Senin, 17 Februari 2014

Fakta Seputar NBA All-Star 2014

Fakta Seputar NBA All-Star 2014

TEMPO.CO New Orleans - Pertarungan bola basket NBA yang mempertemukan para bintang Wilayah Timur dengan Wilayah Barat, biasa disebut NBA All Star, selalu menyita perhatian orang banyak. Musababnya, para megabintang NBA macam LeBron James, Carmelo Anthony, Paul George, danKevin Durant akan saling adu sikut dan mempertontonkan kemampuan menceploskan bola ke dalam keranjang.

Berikut ini sejumlah fakta seputar NBA All Star 2014

1.New Orleans
New Orleans untuk yang kedua kalinya ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan NBA All Star yang ke-63. Terakhir kali, panitia memilih New Orleans menjadi tuan rumah NBA All Star pada 2008.
Mengambil tempat di Smoothie King Center, pertandingan akan digelar pada Ahad, 16 Februari waktu Amerika dan ditayangkan langsung oleh TNT selaku pemilik hak siar. Untuk sementara waktu, tim Wilayah Timur unggul jauh atas tim Wilayah Barat, yaitu 36-26.

2. Pertama Bagi Curry, LeBron Raih Suara Terbanyak
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry akan menjalani laga perdananya di NBA All Star. Curry yang mengisi posisi guard memperoleh 1.047.281 suara dan berada dalam skuad utama bersama para pemain Wilayah Barat lainnya.
Sementara LeBron James dari Miami Heat menjadi pemain dengan torehan suara paling banyak, yaitu 1.416.419 suara disusul oleh Kevin Durant (Oklahoma City Thunder) yang mendapatkan 1.396.294.

3. Dirk Nowitzki Terbanyak
Dari 24 pemain NBA yang terlibat dalam pertandingan NBA All Star, penyerang Dallas Mavericks, Dirk Nowitzki, menjadi pemain yang paling sering berlaga. Nowitzki tercatat sudah 12 kali memperkuat tim Barat.
Pada posisi kedua terdapat Chris Bosh dari Miami Heat yang sudah mengikuti sembilan kali NBA All Star. Namun tahun ini keduanya hanya menjadi pemain cadangan karena kalah bersaing dengan pemain lainnya.

4. Dallas Terbesar
Dengan memakai Smoothie King Center, sebanyak 17.000 penonton diperkirakan akan datang langsung ke arena pertandingan. Namun jumlah itu masih terlalu kecil jika dibandingkan dengan laga NBA All Star pada 2010 di Dallas, Texas.
Sebanyak 108.713 penonton memadati Stadion Cowboys di Dallas untuk menyaksikan tim Timur menggulung tim Barat dengan skor 141-139. Angka itu tercatat sebagai rekor penonton terbesar sepanjang penyelenggaraan NBA All Star.

5. George dan Lillard Incar Kontes Slam Dunk
Selain partai utama yang mempertemukan tim Wilayah Timur dengan Wilayah Barat pada Ahad, 16 Februari, kontes slam dunk menjadi salah satu acara yang paling digemari. Panitia menggelar kontes slam dunk pada Sabtu, 15 Februari dengan enam peserta yang berpartisipasi.
Paul George dari Indiana Pacers (mewakili kubu Timur) dan Damian Lillard, Portland Trail Blazers (Barat) menjadi pemain yang diunggulkan untuk merebut juara kontes slm dunk. Selain itu masih ada Terrence Ross (Toronto Raptors), John Wall, (Washington Wizards), Harrison Barnes (Golden State Warriors), dan Ben McLemore (Sacramento Kings).

6. Vogel versus Brooks
Frank Vogel yang merupakan pelatih Indiana Pacers bakal menjadi peracik serangan bagi tim Timur. Bersama Pacers, Vogel sukses membawa timnya bertengger di posisi pertama klasemen sementara. Sedangkan di kubu Barat, pelatih Oklahoma City Thunder Scoot Brooks akan memimpin Kevin Durant cs. Berikut susunan lengkap para pemain
Wilayah Timur : Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), Dwyane Wade (Miami Heat), Paul George (Indiana Pacers), LeBron James (Miami Heat), dan Carmelo Anthony (New York Knicks).

Cadangan: DeMar DeRozan (Toronto Raptors), Joe Johnson (Brooklyn Nets), John Wall (Washington Wizards), Chris Bosh (Miami Heat), Paul Millsap (Atlanta Hawks), Joakim Noah (Chicago Bulls), Roy Hibbert (Indiana Pacers).

Wilayah Barat: Kevin Durant (Oklahoma City Thunder), Stephen Curry (Golden State Warriors), James Harden (Houston Rockets), Blake Griffin (LA Clippers), dan Kevin Love (Minnesota Timberwolves).
Cadangan: Anthony Davis (New Orleans Pelicans), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Tony Parker (San Antonio Spurs), Chris Paul (Los Angeles Clippers), LaMarcus Aldridge (Portland Trail Blazers), Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks), Dwight Howard (Houston Rockets) (Baca: Kobe Bryant Absen di NBA All-Star

Sumber:)http://www.tempo.co/read/news/2014/02/16/101554633/Fakta-Seputar-NBA-All-Star-2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar