body, a, a:hover{ cursor:url(http://goo.gl/wrd30), auto }

Jumat, 21 Februari 2014

Fakta Menarik Tentang Otak


Memeriksa fakta-fakta otak menyenangkan bagi anak-anak dan belajar beberapa fakta menarik dan informasi yang akan membantu menjelaskan lebih lanjut tentang bagian ini menakjubkan dari tubuh manusia .

 


Otak manusia adalah seperti sebuah komputer yang kuat yang menyimpan ingatan kita dan mengendalikan bagaimana kita sebagai manusia berpikir dan bereaksi . Hal ini telah berkembang dari waktu ke waktu dan fitur beberapa bagian yang sangat rumit bahwa para ilmuwan masih berjuang untuk memahami .

Otak adalah pusat sistem saraf manusia , mengendalikan pikiran kita , gerakan , kenangan dan keputusan .
Dengan evolusi , otak manusia telah menjadi lebih dan lebih rumit , banyak sifat menarik yang masih belum dipahami oleh para ilmuwan .
Otak berisi miliaran sel saraf yang mengirim dan menerima informasi ke seluruh tubuh .
Otak manusia adalah tiga kali lebih besar sebagai otak mamalia lain yang ukuran tubuh yang sama .

Setiap sisi otak berinteraksi sebagian besar dengan hanya satu setengah dari tubuh , tetapi untuk alasan yang belum sepenuhnya dipahami , interaksi tersebut dengan sisi yang berlawanan , sisi kanan otak berinteraksi dengan sisi kiri tubuh , dan sebaliknya .

Bagian terbesar dari otak manusia yang disebut otak besar . Bagian-bagian penting lainnya termasuk corpus callosum , korteks serebral , thalamus , otak kecil , hypothalamus , hippocampus dan batang otak .

Otak manusia dilindungi oleh tengkorak ( kranium ) , casing pelindung terdiri dari 22 tulang yang bergabung bersama-sama .

Otak manusia dewasa beratnya sekitar £ 3 ( 1,5 kg ) . Meskipun itu membuat hanya 2 % dari berat tubuh , menggunakan sekitar 20 % dari energi .
Otak tersuspensi dalam cairan serebrospinal , efektif mengambang dalam cairan yang bertindak baik sebagai bantal untuk dampak fisik dan penghalang terhadap infeksi .

Penyakit otak termasuk penyakit Alzheimer , penyakit Parkinson dan multiple sclerosis . Penyakit seperti ini dapat membatasi fungsi normal otak manusia .

Kebanyakan stroke hasil dari gumpalan darah di otak yang menghalangi suplai darah lokal , ini menyebabkan kerusakan atau penghancuran jaringan otak di dekatnya dan berbagai gejala stroke.

Sumber : http://www.sciencekids.co.nz/sciencefacts/humanbody/brain.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar